Selasa, 04 Juni 2013

Strategi Promosi Jasa



STRATEGI PROMOSI JASA

Beberapa strategi promosi jasa yang kami lakukan adalah sebagai berikut:
1.      Periklanan (advertising)
Kami akan melakukan periklanan berupa brosur yang disebarkan kepada konsumen yaitu mahasiswa sehingga mahasiswa tersebut setidaknya mengetahui bahwa ada usaha jasa yang seperti ini sehingga suatu saat ketika mereka membutuhkan usaha jasa kami maka mereka akan datang ke kantor kami. Kemudian kami juga membuat banner-banner yang dipasang didekat kampus-kampus yang ada di kota malang karena segmen utama kami adalah m ahasiswa yang berada di kota malang. Dengan melihat banner tersebut diharapkan mahaiswa yang membutuhkan jasa kami akan langsung menghubungi usaha jasa ini.
2.      Penjualan Personal (personal selling)
Kami juga malakukan promosi melalui penjualan personal, kami langsung menemui calon-calon konsumen yang sekiranya membutuhkan jasa kami sehingga mereka pun akan tertarik untuk menggunakan jasa yang kami tawarakan kepada mereka. Dengan melakukan penjualan personal diharapkan usaha jasa kami bisa lebih melekat dihati dan ingatan konsumen karena kami langsung menemui konsumen potensial.
3.      Promosi Penjualan (sales promotion)
Kami melakukan promosi penjualan dengan cara menjadi sponsor beberapa event yang diadakan di kampus-kampus, meskipun tidak menjadi sponsor utama tetapi masih sangat efektif untuk dilakukan.
4.      Hubungan Masyarakat (public relation)
Hubungan masyarakat yang kami lakukan untuk promosi penjualan adalah dengan car mengikuti kegiatan-kegiatan missal yang dilakukan oleh masayarakat seperti bakti social, perlombaan 17 agustus antar RT. Hal ini dimaksudkan selain untuk promosi kepada masyarakat tetapi juga untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat selaku pemasok usaha jas ini.






STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

1.      STRUKTUR ORGANISASI


 







2.      JOB DESKRIPSI
a.      MANAGER
-          Mengatur dan memimpin seluruh bawahanya.
-          Menerapkan strategi perusahaan agar meraih laba yang diinginkan
-          Bertanggung jawab atas jalannya perusahaan.
b.      BAGIAN KEUANGAN
-          Mengatur sirkulasi keuangan yang ada
-          Mengatur seluruh admin istrasi perusahaan
-          Menjaga kantor
-          Bertanggung jawab kepada manager
c.       BAGIAN PEMASARAN
-          Mencari informasi produk jasa yang dibutuhkan perusahaan
-          Menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan pemasok
-          Menciptakan strategi pemasaran yang efektif dan efisien
-          Bertanggung jawab kepada manager
d.      BAGIAN SDM
-          Melayani konsumen
-          Menjaga kantor
-          Menciptakan hubungan baik dengan pelanggan
-          Bertanggung jawab kepada manager
3.      SYARAT KOMPETENSI YANG HARUS DIMILIKI
a.      MANAGER
Syarat kompetensi yang harus dimiliki adalah sebagai berikut:
-          Pria lulusan s1 ekonomi, dikhususkan jurusan manajemen.
-          Bersedia bekerja dengan target
-          Bersedia bekerja secara total kepada perusahaan
-          Memiliki pengalaman bekerja
-          Disiplin
b.      BAGIAN KEUANGAN
Syarat kompetensi yang harus dimiliki adalah sebagai  berikut:
-          Wanita yang memiliki dasar dalam pencatatan keungan
-          Ulet, teliti dan jujur
-          Bersedia bekerja dengan target
c.       BAGIAN PEMASARAN
Syarat kompetensi yang harus dimiliki adalah sebagai berikut:
-          Pria atau wanita umur 20-30 tahun lulusan semua jurusan
-          Bersedia bekerja dengan target
-          Loyal terhadap perusahaan
d.      BAGIAN SDM
Syarat kompetensi yang harus dimiliki adalah sebagai berikut:
-          Pria atau wanita umur 20-30 tahun lulusan semua jurusan
-          Bersedia bekerja dengan target

4.      PROGRAM PENGEMBANGAN SDM
Progam pengembangan SDM yang kami lakukan adalah sebagai berikut:
a.       Melakukan training tentang cara menghadapi konsumen
b.       Melakukan training tentang cara menghadapi pemasok
c.       Memberikan motivasi berupa peningkatan gaji untuk karyawan yang melampaui target
d.      Memberikan pengharagaan setiap bulannya kepada karyawan terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar