Selasa, 04 Juni 2013

Manajemen Kualitas Jasa



MANAJEMEN KUALITAS JASA

Lima dimensi kualitas jasa adalah sebagai berikut:
a.       Tangibles (bentuk fasilitas fisik)
Fasilitas fisik yang kami berikan kepada konsumen adalah saat konsumen berada dikantor yaitu dengan tatana layout yang menarik konsumen dipastikan akan merasa nyaman ditempat tersebut. Kemudian kami juga menyediakan catalog online yang mana konsumen bisa mencari informasi kontrakan dan kost melalui website yang kami sediakan sehingga konsumen tidak harus datang langsung ke kantor kami.
b.      Reliability (kehandalan)
Disini pegawai kami latih benar-benara bagaimana cara mrnghadapi konsumen agar konsumen tersebut tidak kecewa dengan 3S (salam, Senyum, Sapa). Kemudian informasi tentang kontrakan dan kost tentang luasnya kontrakan dan kost kemudian jumlah kamar serta fasilitas yang mendukung kita berikan secara nyata tanpa menyampaikan yang lebih baik dari apa adanya karena kami menghitung dan mengukur hal tersebut.
c.       Responsiveness (tanggapan)
Pelayanan yang kami berikan juga sangat memadai karena kami memiliki pegawai yang nantinyya sudah detraining sehingga tidak mengecewakan konsumen. Pegawai kami akan memberikan saran terbaik untuk konsumen yang mungkin bingung dengan dua pilihan tempat tinggal yang hampir sama sehingga masalah yang dihadapi konsumen bisa terselesaikan,  
d.      Assurance (jaminan)
Jaminan yang kami berikan kepada konsumen yaitu ketika konsumen merasa kontrakan dan kost yang disewanya tidak sesuai dengan penjelasan informasi yang dijelaskan oleh pegawai kami maka konsumen bisa datang kekantor kami untuk menyampaiakan kekecewaanya, kemudian jika kami benar-benar melakukan kesalahan kami akan memberikan hadiah berupa, guling, bantal maupun sprei.
e.       Emphaty (empati)
Kami tidak hanya meninggalkan konsumen begitu saja, ketika konsumen dikecewakan dengan kondisi kontrakan dan kost yang mungkin temboknya jebol atau pompa airnya rusak maka bisa menghubungi kami sehingga kami bisa menyampaikan keluhan konsumen kepada pemilik kontrakan dan kost yang memang bisanya tidak tinggal satu tempat dengan penyewa kontrakan dan kost.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar